Rabu, 26 September 2012

ChuLkkaee..!!!

di September 26, 2012
Setelah beberap tahun bergelut dengan pertarungan angka-angka, bilangan-bilangan, sampai masalah satu demi satu mengiringi langkah ini.. Akhirnya hari ini MEDP (Madrasah Education Development Project) yang bekerja sama dengan Universitas Negeri Makassar memberikan beasiswa  untuk mahasiswa ini dengan program perkuliahan yang juga di program khusus, kelas khusus dan cara belajar yang juga berbeda kini telah mendapatkan Sarjana Pertamanya dan itu ada di Jurusan Matematika.
wajarlah mereka menjadi SARJANA pertama secara mereka ini mahasiswa yang tak memiliki sangkutan nilaii yang bermasalah dengan IPK bisa di kata "SANGAT MEMUASKAN".. :)

Mereka itu Pak Suparman dan Ardi.
Pak Suparman ini mahasiswa paling cerdas di Matematika. Dia terlahir dengan kinerja otak yang tak biasa, Menurutku.. Ckckck..!!!
Awal aku mengenalnya cukup bete juga, biasa lah dia ini agak pendiam juga sebenarnya karena kalau gak lagi ngomong pasti diam (ya iyyaalaahh).. Haha!!!
Di Matematika jujur ku katakan, hanya dia SAHABATku. Tapi, tak berarti aku merasa harus menyamaratakan apapun itu denganya. Dia tetaplah orang tua yang harus ku segani, kakak yang harus ku hormati, dan Sahabat yang harus ku hargai. Dengannya ada di sini, aku bisa banyak tahu tentang apa-apa yang tak pernah ku temukan di luar sana. Tentangnya yang memiliki kesabaran penuh. Tidak gampang menjadi orang cerdas penyabar sepertinya. Terkadang, beliau ingin menerangkan kepada kami bahwa kita harus begini, tapi apalah juga kalau banyak dari teman-teman yang lain ingin begitu. Tak mudah, menjadi orang pintar yang apa saja selalu di alihkan padanya. Beliau tak ingin menjadi Pemimpin di manapun karena dia merasa tidak bisa untuk itu. Dia tak ingin banyaak pusing. Sejujurnya juga ingin ku katakan kalau Bapak ini sangatlah penyayang. Dia selalu menerangkan kepadaku kalau di akhir-akhir dia menuju Sarjana itu, dia memiliki serumpun kebiimbangan. Dia tak serta merta begitu saja melupakan bahwa ada bayak teman-temannya yang belum Sarjana dan itu membuatnya sangat berat untuk melangkah maju dengan cepat. Tapi, ingin juga ku katakan bahwa beliau akan lebih memilih cepat-cepat melangkah sarjana karena memang itu kewajiban kami sebagai mahasiswa yang di bayar oleh negara. Menyelesaikan Study dengan cepat sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap apa yang telah di beerikan pada kami. Suatu saat nanti, diirmu lah yang akan paling ku rindukan Pak. Karena dirimu menyingsingkan sejuta kisah bersamaku. Tolong jangan melupakan adikmu ini Pak. :(
Dengan tulisan ini aku ingin berterima kasih banyak padamu Pak. Makasih. Kelak ketika aku sudah tua, memiliki anak, maka kisah tentangmu lah yang akan aku ceritakan pada anak-anakku agar mereka bisa setawadhu dirimu, secerdas dirimu, sesabar dirimu, dan menjadi sosok yang selalu di rindukan. Terima Kasih Pak. Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih. T_T
Maaf, aku menulis tentangmu sambil menangis Pak.. Karena aku sadar, aku terlalu berutang banyak padamu. Terlalu berat untuk berpisah denganmu. :'(

Kini tentangmu Ardi.. Ahh, mau cerita apa ya aku padamu? Haha..!!! Kisah denganmu, sama banyaknya dengan Pak Suparman. Tapi, aku lebih banyak memiliki kisah denganmu ketika KKN-PPL Terpadu kita di Soppeng. Kau menjadi the funny partner. Pribadi mu yang tenang itu sangat menguntungkan aku ketika terpaut beberapa masalah di Posko. Kau menjadi tempat curhat pertama. Mungkin karena statusmu seorang suami, maka saran-saranmu pun menjadi sedemikian bijak untukku. Selalu cuek. Itulah dirimu. Proses perkuliahan dulu, kau memang cuek meski tetap rajin masuk kampus. Tapi, siapa sangka justru dirimu menjadi sarjana pertama Matematika MEDP. :)
Chulkae, congratulation..!!!
Hmm, semoga kelak kau bisa menjadi guru profesional.. Guru yang dengan setulus hati akan membagi ilmu untuk mereka yang membutuhkan. Jadi suami yang baik Anha.. Untuk Anha juga, terima kasih telah berbagi banyak cerita padaku.. Tentang PASKIB, tentang FARMASI.. Ternyata kita memiliki beberapa kesamaan ya? Hehehe.. Senang mengenalmu, An.. :)
untuk kalian sahabat-sahabatku, saudara-saudaraku, kakak-kakakku.. SELAMAT ATAS GELAR SARJANA YANG KINI KALIAN SANDANG... SELAMAT MENJADI SARJANA PERTAMA MEDP DI JURUSAN MATEMATIKA. SELAMAT MENJADI GURU. SELAMAT.. SELAMAT.. Semoga kita kelak akan bertemu lagi lepas ini, dan berkumpul di Surganya Allah kelak dengan Para Kekasih-kekasih Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lyu Fathiah Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review